PA Sawahlunto Berhasil Mendamaikan Pasang Suami Istri Yang Berada Diujung Perceraian

By Pengadilan Agama Sawahlunto 05 Nov 2019, 11:47:21 WIB PA Sawahlunto
PA Sawahlunto Berhasil Mendamaikan Pasang Suami Istri Yang Berada Diujung Perceraian

Senin, 4 November 2019, sebagai Pengadilan Agama Tingkat Pertama, Pengadilan Agama Sawahlunto melaksanakan tugasnya  dalam meriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara-perkara ditingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam dibidang perkawinan, kewarisan, wasiat dan hibah yang dilakukan berdasarkan hukum Islam, serta wakaf dan shadaqah, sebagaimana diatur dalam Pasal 49 Undang-undang Nomor 50 Tahun 2010 tentang Peradilan Agama.

Sidang dimulai pada pukul 09.00WIB s.d 12.00WIB, ada 4 perkara yang disidangkan oleh Hakim Pengadilan Agama Sawahlunto pada hari tersebut. Dua diantara 4 perkara tersebut, mencapai kesepakatan damai dalam persidangan. Persidangan dilaksanakan oleh Hakim Tunggal Indra Fitriadi, S. Ag, M.Ag.

Alhamdulillah, tidak semua permasalahan rumah tangga harus berakhir dalam perceraian, perceraian adalah perbuatan halal yang sangat dibenci oleh Allah S.W.T., Alhamdulillah dalam persidangan kali ini, kedua belah pihak berhasil mencapai kesepakatan untuk saling memaafkan, dan kembali melanjutkan bahtera rumah tangga mereka. tutur Bpk. Indra Fitriadi, S. Ag, M. Ag, menjelaskan kepada Tim IT Pengadilan Agama Sawahlunto.




View all comments

Write a comment