Head new

on . Hits: 97

Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto Menghadari Pembinaan Se-Wilayah PTA Padang

Pengadilan Tinggi Agama Padang mengadakan kegiatan pembinaan untuk seluruh Pengadilan Agama di wilayah Sumaterat Barat. Pembinaan dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Mei 2024 di command center PTA Padang, diikuti oleh seluruh hakim tinggi, panitera dan sekretaris PTA Padang, serta ketua dan wakil ketua PA se-wilayah PTA Padang.

Narasumber dalam pembinaan ini disampaikan langsung oleh Hakim Agung Mahkamah Agung RI, yaitu YM Dr. Edi Riadi, S.H., M.H., yang menyampaikan bahwa Hakim tidak boleh terikat dengan aturan jika aturan itu tidak sesuai dengan nilai moral.

zoom

Kemudian YM Drs. H. Busra, S.H., M.H juga menyampaikan mengenai hal-hal yang terkandung di dalam diri seseotang yang berkompeten. Hal tersebut adalah values, attitude, motivation, knowledge and skill, behavior.

Materi terakhir disampaikan oleh YM H. Imron Rosyadi, S.H., M.H., yang menjelaskan bahwa positioning Hakim Peradilan Agama adalah “Hakim di mata hukum, ulama di mata umat”. Untuk mempertahankan positioning tersebut harus diluangkan waktu untuk mengadakan kajian hukum Islam di Pengadilan Agama.

Setelah penyampaian materi oleh Hakim Agung, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

zoom 2

Add comment


Security code
Refresh

Fasilitas Publik

Banner Ucapan

Hubungi Kami

Wa0852 1935 7350

IgPa.sawahlunto

Desain tanpa judul 1Pasal TV

logo medsosHumas PA Sawahlunto

logo medsos 2Pa_Sawahlunto

 

Alamat kantor : 

Pengadilan Agama Sawahlunto@2020