Head new

on . Hits: 133

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto

Seiring dengan hasil TPM yang dirilis Badilag pada tanggal 13 Mei 2024 yang lalu, terdapat mutasi Ketua Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Padang. Para Ketua yang mutasi tersebut ada yang rotasi dalam wilayah hukum PTA Padang dan ada juga yang mutasi pindah dari luar wilayah hukum PTA Padang.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Muaradua Sumatera Selatan, YM Bapak Asyrof Syarifuddin, S.H.I.,  turut mendapatkan promosi sebagai Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto menggantikan Ketua sebelumnya, YM Bapak M.Rais, S.Ag., M.Si., yang mendapatkan rotasi sebagai Hakim Pengadilan Agama Pariaman.

Pada hari Senin tanggal 3 Mei 2024 dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Command Center PTA Padang. Hadir Ketua PTA Padang, H. Abd. Hamid Pulungan, Wakil Ketua Hj. Rosliani, Hakim Tinggi dan pejabat lainnya. Selain itu, hadir juga Ibu-Ibu Dharmayukti Karini serta Ketua, Panitera dan Sekretaris PA sewilayah PTA Padang yang berjumlah 18 satuan kerja.

Dalam pidato pembukaannya, Ketua PTA Padang H. Abd. Hamid Pulungan mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua PA yang baru dilantik pada hari itu. Beliau berdoa agar jabatan yang dipegangnya menjadi berkah bagi dirinya sendiri, keluarga, dan masyarakat. Beliau menegaskan bahwa jabatan adalah amanah dan tanggung jawab, bukan sekadar kekuasaan atau kesewenang-wenangan. Oleh karena itu, beliau berharap agar Ketua PA yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan tanggung jawab, baik kepada publik, negara, maupun Allah SWT.

WhatsApp Image 2024 06 04 at 13.45.06

Beliau juga menekankan pentingnya peran seorang pemimpin dalam sebuah organisasi. Seorang pemimpin yang baik harus memiliki sikap kepemimpinan yang dapat menginspirasi anggota untuk mencapai tujuan organisasi. Hubungan yang didasari saling percaya antara pemimpin dan anggota juga sangat penting. Pemimpin harus konsisten antara ucapan dan tindakannya untuk membangun kepercayaan anggota.

 WhatsApp Image 2024 06 04 at 13.45.07

Ketua PTA Padangjuga mendorong agar semua anggota bekerja keras, cerdas, dan ikhlas untuk memajukan satuan kerja masing-masing. Beliau mengingatkan bahwa saat ini kita dituntut untuk berprestasi sesuai dengan kebijakan MA-RI dan Badilag, demi menjadikan pengadilan yang modern, berprestasi, dan berkelas dunia.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung dengan lancar dan khidmat. Acara ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Fasilitas Publik

Banner Ucapan

Hubungi Kami

Wa0852 1935 7350

IgPa.sawahlunto

Desain tanpa judul 1Pasal TV

logo medsosHumas PA Sawahlunto

logo medsos 2Pa_Sawahlunto

 

Alamat kantor : 

Pengadilan Agama Sawahlunto@2020