on . Hits: 21

Kamis, 5 November 2020, Pengadilan Agama Sawahlunto mendapat kunjungan dadakan dari Tim Asessor Exsternal Badilag terkait Implementasi APM di Pengadilan Agama Sawahlunto. Dimana pada tahun 2020 ini, Pengadilan Agama Sawahlunto memasuki tahap Survellent II. Tim Asessor External dipimpin oleh Bpk. Sutarno, S.I.P., M.M., (Lead Asessor), didampingi oleh Lilik Subagyo, S. Kom, M.M., Ismail, S.H.I, M.A., dan Aidil Akbar, S.E., selaku Pendamping Asessor.

Setiba di Pengadilan Agama Sawahlunto pada pukul 8.30 WIB Tim Asessor Exsternal Badilag langsung mengitari seluruh lingkungan kantor di Pengadilan Agama Sawahlunto, mulai dari Lobi utama kemudian ruang PTSP, ruang tunggu sidang, ruang sidang, ruang kepaniteraan, ruang kesekretariatan, ruang hakim, dan juga ruang pimpinan guna melihat secara langsung implementasi APM di Pengadilan Agama Sawahlunto. Tak lupa pula dalam berkeliling tersebut Lead Asessor Sutarno, S.I.P., M.M., bertanya langsung kepada para petugas atau pegawai terkait  pelaksanaan tupoksi masing-masing. Hal ini cukup menegangkan, namun semuanya dapat dilalui dengan baik oleh para petugas dan pegawai di Pengadilan Agama Sawahlunto.

 

Suasana saat mengitari setiap ruangan di Pengadilan Agama Sawahlunto

 

Setelah mengitari semua ruangan, Tim Asessor External Badilag mulai melakukan telusur dokumen terkait pelaksanaan APM di Pengadilan Agama Sawahlunto. Telusur dokumen ini memakan waktu yang cukup lama hingga waktu istirahat tiba.

Setelah semua kegiatan Asessor External dilakukan, tiba lah saatnya Ekspos terhadap temuan yang mereka temui di Pengadilan Agama Sawahlunto dan hal ini cukup menegangkan, namun dapat memberikan ilmu dan masukan bagi para pegawai Pengadilan Agama Sawahlunto. Melalui Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto (Elmisbah Ase, S.H.I) Pegawai Pengadilan Agama Sawahlunto berkomitmen akan segera memperbaiki setiap temuan dari Tim Asessor Badilag, guna peningkatan kinerja yang lebih baik lagi. Dan diakhir acara Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto Elmisbah Ase, S.H.I., memberikan kenang-kenangan berupa plakat telah menjadi Asessor External dalam Implementasi APM Survellent II di Pengadilan Agama Sawahlunto, serta tak lupa pula diakhir acara dilakukan foto bersama.

Penyerahan plakat Asessor External di Pengadilan Agama Sawahlunto

Foto bersama Pegawai Pengadilan Agama Sawahlunto dengan Tim Asessor External Badilag

 

Add comment


Security code
Refresh

Banner Ucapan

Lokasi Kantor

Pengadilan Agama Sawahlunto@2020