on . Hits: 8

Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Agama Sawahlunto mengikuti pembinaandari Dirjen Badilag

Hari ini Pengadilan Agama Sawahlunto Ikuti Pembinaan Awal Tahun Dirjen Badilag. Program ini diikuti oleh Satker Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia. Tentunya, digelar secara virtual.

Dirjen Badilag menegaskan bahwa Pelayanan harus dimaksimalkan. Terutama menyangkut inovasi-inovasi yang memberikan kemudahan bagi Masyarakat; seperti Aplikasi Gugatan Mandiri dan TNP2K. Dirjen Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., mengingatkan bahwa User di Pengadilan Agama mayoritas adalah menengah ke bawah. Komunitas wong cilik yang rentan, sehingga harus kita lindungi dan penuhi hak-haknya. Pelayanan berbasis teknologi adalah keunggulan kita, ujar Beliau. Inovasi ini selain memberikan kemudahan, juga sarana edukasi teknologi dan edukasi hukum bagi masyarakat. Kita harus maksimalkan itu! lanjut Dirjen Badilag.

Setelah memompa semangat insan Peradilan dalam meningkatkan kinerja dan inovasi, pembinaan ini juga memotivasi Satker untuk ikut andil dalam mewujudkan WBK dan WBBM. Beliau juga berpesan, jangan menjadi penghalang perubahan. Jika tidak sanggup, lebih mundur secara gentle. Nasihat menggugah sekaligus menyadarkan kita tentang pentingnya perubahan mindset dan culture set.

Dalam pandangan subjektif saya, Dirjen kita ini penuh inspirasi, full motivasi, berapi-api, dan sedikit kocak,  namun  punya pride yang tinggi terhadap diri dan lembaga yang dipimpinnya. Semoga semangat itu senantiasa menular dan diwarisi oleh seluruh pimpinan dan insan Peradilan. Untuk Peradilan Agama yang Agung.

Dalam pembinaan tersebut juga dilakukan Penyematan PIN WBK bagi satker yang telah berhasil meraih predikat WBK ditahun 2020, ada kurang lebih 53 satker Pengadilan Agama se Indonesia.

Ketua PA Sawahlunto (Elmishbah Ase, S.H.I.) menyematkan PIN WBK secara simbolis kepada

Wakil Ketua (Arif Irhamy, S.H.I., M.Sy), Panitera (Hj. Emmy Zulfa, S.Ag) dan Sekretaris (Nurlaila, S.E.I) PA Sawahlunto

Add comment


Security code
Refresh

Banner Ucapan

Lokasi Kantor

Pengadilan Agama Sawahlunto@2020