on . Hits: 8

Kamis 14 April 2021 Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto Elmisbah Ase, S.H.I mengikuti zoom meeting dengan topik strategi meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi), yang di ikuti oleh seluruh hakim Angkatan 1 yang saat ini rata-rata sudah menjadi pimpinan yang tersebar di berbagai wilayah satuan kerja di Indonesia.

strategi wbk

Acara berlangsung dari pukul 14.00WIB hingga pukul 16.00WIB , dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian sambutan oleh ketua panitia Bapak Nadimin, S.Ag., MH selaku Ketua PA Bolaang Uki, dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekretaris Dirjen Badilag Drs. Arief Hidayat, S. H., M.M

Seperti yang di ketahui WBK adalah predikat yang diberikan oleh KEMENPAN-RB kepada unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik. Predikat ini akan diperoleh jika unit kerja telah lulus dari berbagai penilaian mulai dari tingkat wilayah sampai tingkat kementerian.

pak elmisbah 2

Sesuai dengan topik yang diangkat, narasumber memaparkan materi tentang bagaimana kiat-kiat agar dapat mendapatkan predikat WBK. Pada kesempatan kali ini, Ketua PA Sawahlunto Elmisbah Ase, S.H.I berperan sebagai salah satu narasumber, karena pada periode sebelumnya PA Sawahlunto berhasil mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Elmisbah Ase ,S.H.I menyampaikan “Agar berhasil dalam pengembangan Zona Integritas dibutuhkan kerjasama serta tujuan yang sama dari seluruh pegawai. Dan yang paling utama adalah seluruh pegawai di pengadilan sudah harus bersih dari kolusi, nepotisme dan gratifikasi”.

pak elmisbah

Dalam bincang-bincang ini dijelaskan juga bahwa perubahan bukan hanya di atas kertas, tapi membekas di hati, pikiran dan tindakan serta Laksanakan monitoring dan evaluasi secara terencana dan pastikan ada tindaklanjutnya.

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Fasilitas Publik

Banner Ucapan

Lokasi Kantor

Pengadilan Agama Sawahlunto@2020