on . Hits: 6

Senin, 12 Juli 2021 PA Sawahlunto bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) selenggarakan pelatihan Service Excellence. Pimpinan BSI Sawahlunto langsung turun tangan memberikan materi pelatihan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Utama PA Sawahlunto, diikuti pimpinan dan seluruh pegawai. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan skill dan kompetensi pegawai, sehingga mampu bertindak secara prima dalam memberikan pelayanan.
pa.sawahlunto 11
Materi pelatihan tidak hanya membahas teori pelayanan, namun juga memberikan arahan terkait gestur yang harus dimiliki seorang pelayanan publik. Disebabkan Verbal hanya memberikan sumbangsih 7%, Vocal 38%, sedangkan 55% keberhasilan layanan ditentukan oleh Visual (gestur). Di sela-sela materi, peserta bergantian mengajukan pertanyaan, sekaligus menuturkan pengalaman baik dan buruk selama bertugas. Hal yang paling menarik adalah momen role-play pelayanan prima. Peserta bergantian berperan aktif dalam role-play yang dipandu oleh Tim BSI Sawahlunto.
pa.sawahlunto 12
Salah satu rumus keberhasilan layanan menurut Tim BSI Sawahlunto adalah kontinuitas role-play, dan bench marking. Kegiatan yang diproyeksikan berkelanjutan ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pelayanan di PA Sawahlunto. Mengingat PA Sawahlunto berkomitmen mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di tahun 2021 ini.
pa.sawahlunto 13

Add comment


Security code
Refresh

Fasilitas Publik

Banner Ucapan

Lokasi Kantor

Pengadilan Agama Sawahlunto@2020