Head new

on . Hits: 192

Hari ini, Senin 22 Maret Pengadilan Agama Sawahlunto dikunjungi oleh perwakilan pihak Kantor Pos. Bapak Dwi Purwanto selaku pemangku jabatan Kepala Kantor Pos dan Fitria Handayanita selaku Account Executive secara langsung mendatangi PA Sawahlunto.

Pertemuan berlangsung di ruang Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto, dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto Elmisbah Ase, S.H.I., Panitera Emmy Zulfa, S.Ag., serta Sekretaris PA Sawahlunto Nurlaila,S.E.I.

Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana kerjasama antara Pengadilan Agama Sawahlunto dengan Kantor Pos terkait bidang pelayanan. Kerjasama tersebut meliputi penyetoran PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), dan pengiriman dokumen (Akta Cerai, Salinan Putusan, Layanan Leges). Tujuannya untuk meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga, sehingga masyarakat pencari keadilan yang membutuhkan berkas tidak harus datang ke lokasi Pengadilan. Jika terwujud, hal ini tentu saja akan menghemat nilai rupiah yang harus dikeluarkan oleh masyarakat.

kerjasama pos

kerjsama pos 1 

Elmisbah Ase menyebutkan “Dengan adanya pengiriman berkas melalui pos semoga masyakarat dapat semakin terbantu, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Dengan dipermudahnya proses pengambilan dokumen, mobilitas masyarakat dapat dikurangi, sehingga potensi penyebaran Covid 19 dapat semakin ditekan.”

Diharapkan kedepannya kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pengadilan Agama Sawahlunto berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Add comment


Security code
Refresh

Fasilitas Publik

Banner Ucapan

Hubungi Kami

Wa0852 1935 7350

IgPa.sawahlunto

Desain tanpa judul 1Pasal TV

logo medsosHumas PA Sawahlunto

logo medsos 2Pa_Sawahlunto

 

Alamat kantor : 

Pengadilan Agama Sawahlunto@2020