Prosedur Permohonan Informasi
Tata Cara Memperoleh Pelayanan Informasi
Cara Pengajuan Permohonan Informasi ke Pengadilan Agama Sawahlunto
A. Secara lisan
- Melalui telepon/Fax (0754) 61016, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB
- Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Sawahlunto.
B. Secara tertulis
- Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui Fax. (0754) 61016, atau melalui pos ke alamat kantor di Jl. Khatib Sulaiman KM 8 Kolok Mudik Kota Sawahlunto. Melalui e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
- Pengajuan permohonan informasi secara tertulis wajib mencantumkan identitas secara lengkap dan benar
Penerimaan Pengajuan Permohonan Informasi oleh Pengadilan Agama Sawahlunto
- Setiap orang dapat mengajukan permohonan memperoleh informasi ke Pengadilan dengan cara mengisi formulir permohonan yang disediakan oleh Pengadilan.
- Petugas informasi dan dokumentasi memberikan tanda terima atas suatu permohonan informasi.
- Petugas informasi dan dokumentasi memberikan keterangan selambat-lambatnya dalam waktu 3 (tiga) hari kerja terhitung sejak tanggal permohonan diterima. Keterangan tersebut berisi: a) ada atau tidak informasi yang dimohonkan; b) diterima atau ditolak permohonan, baik sebagian atau seluruhnya; c) Penolakan permohonan informasi, baik seluruhnya atau sebagian, harus memuat alasan-alasan. d) Dalam hal permohonan diterima, keterangan tersebut memuat pula biaya yang diperlukan.
- Petugas informasi dan dokumentasi dapat memperpanjang waktu pemberian keterangan dalam hal informasi yang dimohon: a) bervolume besar; atau b) tidak secara tegas dinyatakan sebagai informasi yang terbuka sehingga petugas informasi clan dokumentasi perlu berkonsultasi dengan penanggungjawab.
- Perpanjangan waktu tersebut tidak boleh lebih dari 2 (dua) hari kerja.